H2M Tutup Usia, Iskandar Kamaru : Sulawesi Utara Kehilangan Kader Terbaik

H2M Tutup Usia, Iskandar Kamaru : Sulawesi Utara Kehilangan Kader Terbaik
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat diwawancarai pada saat pemakaman almarhum Hi. Herson Mayulu, Senin 18 April 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Berduka. Putra terbaik di daerah itu Hi. Herson Mayulu (H2M) mengehembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta, Minggu 17 April 2022, pada pukul 09:05.

H2M merupakan Bupati Bolsel periode 2010-2015 dan 2016-2018. Selain menjabat Bupati Bolsel dua periode, H2M adalah Anggota DPR – RI Komisi V fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024 dan Ketua DMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta Ketua LPTQ Sulut.

Berbagai ucapan belasungkawa pun berdatangan, Mulai Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow serta Pimpinan Kepala Daerah di Sulut termasuk Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru.

Advertisement

“Saya atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga, atas nama masyarakat Bolsel dari iligon sampai mmolosipat, turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik Kabupaten Bolsel,” ucap Iskandar Kamaru sambil mengeluarkan air mata, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, Provinsi Sulut kehilangan kader terbaik.

“Bukan hanya Bolsel, atau BMR yang kehilangan, tapi Provinsi Sulut hari ini kehilangan tokoh terbaik, putra terbaik,” ujar Iskandar.

Advertisement

Dijelaskannya, H2M adalah panutan, H2M adalah orang yang paling tulus, selalu ikhlas. Dimana pun, tidak pernah membeda bedakan. Baik suku, agama ras adat dan budaya, sudara maupun tidak saudara. Sedarah ataupun tidak sedarah. Ketika beliau memperjuangkan seseorang.

“Almarhum adalah orang tua, adalah guru, saudara, sahabat, seorang kiyai. Tak hanya itu, beliau adalah segala-galanya bagi Kabupaten Bolsel,” jelasnya.

Selain itu, Iskandar mengungkapkan Kematian H2M sungguh sangat luar biasa, bagi orang Islam di pas malam qunut, hari ke 15 Ramadhan, dan bagi umat Kristen mereka merayakan hari Paskah tepat hari minggu.

Tak hanya itu, Iskandar mengajak kepada kita semua, masyarakat untuk selalu berdoa. Mudah-mudahan dilapangkan dan diterangi kubur almarhum, jadikan taman taman surga-Nya.

“Mudah-mudahan segala amal perbuatan dari pada almarhum akan diterima disisi Allah SWT. Segala khilaf baik salah maupun tidak disengaja, akan diampuni oleh Allah SWT,” ungkapnya.

“Saya bersaksi tidak ada satu orang pun masyarakat Bolsel yang tidak dibantu oleh beliau. Baik kecil maupun besar. Tapi paling tidak yang merasakan perjuangan beliau. Mari kita ikhlas kan kepergian beliau. Mari kita berdoa segala amal perbuatan akan diterima oleh Allah SWT,” tutup Kamaru.

Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Iskandar Ingatkan Sangadi yang Dilantik Tidak Ada Lagi Terjerat Masalah Hukum

Iskandar Ingatkan Sangadi yang Dilantik Tidak Ada Lagi Terjerat Masalah Hukum

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul …