Kembangkan Pertanian, Pemkab Bolmong Tandatangani Kerjasama KUR dengan BSG

Kembangkan Pertanian, Pemkab Bolmong Tandatangani Kerjasama KUR dengan BSG
MoU antara Pemkab Bolmong dan BSG, Selasa 19 April 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menandatangani program kerjasama Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Kerjasama ini ditandatangani langsung Bupati Bolmong Yasti Mokoagow dan Dirut Bank SulutGo Revino Pepah, Selasa 19 April 2022, di Manado.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Kepala Dinas Pertanian Sulut Novly Wowiling, Kepala Perwakilan OJK Sulut Darwisman, Kepala Cabang BSG Lolak David Yunus, Kepala Dinas Pertanian Bolmong Remon Ratu dan para penerima kredit.

Advertisement

Menurut Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, bantuan dana KUR dari pihak BSG tersebut bernilai Rp 20 Miliar.

Ini dilakukan sebagai bagian dari program percepatan pemulihan ekonomi rakyat.

Advertisement

“Karena mayoritas penduduk masyarakat khususnya di pedesaan melakukan aktivitas pada sektor pertanian,” ujar Yasti sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Rabu 20 April 2022.

“Kami berharap ini mampu membantu masyarakat Kabupaten Bolmong dalam meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat,” kata Bupati.

Dirinya mengajak semua masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk memanfaatkan bantuan KUR ini, dalam meningkatkan kualitas hidup dan pendapatan.

Karena menurut Bupati, pertanian di Kabupaten Bolmong masih menjadi sektor unggulan.

Potensi tersebut terus dimanfaatkan pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para petani serta para pelaku UMKM.

Salah satunya dengan menggandeng BSG dalam bidang Kredit Usaha Rakyat (KUR) lewat program “Bohusami Bakobong”.

Program Bohusami Bakobong dinilai akan membantu para petani untuk lebih merasakan kesejahteraan karena kurangnya permodalan serta pengetahuan.

“Belum lagi diperhadapkan dengan adanya munculnya tengkulak yang membeli hasil panen dengan harga rendah,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan diluncurkannya pembiayaan KUR dengan program Bohusami Bakobong, dengan skema pembiayaan aman, murah dan cepat, akan meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

“Dengan diluncurkannya Bohusami Bakobong, saya yakin akan memberikan dampak positif bagi petani,” katanya.

Bupati Yasti Mokoagow berterima kasih atas terobosan BSG dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, serta pelaku UMKM.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada OJK SulutGo Malut, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas perhatian penuh kepada Kabupaten Bolmong terutama terkait dengan pembiayaan untuk membantu permodalan petani,” pungkasnya.

Why/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Safari Ramadhan di Modomang, Limi Mokodompit Berikan Santunan Yatim Piatu

KORDINAT.ID – Pj. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit kembali memimpin rombongan Safari Ramadhan Pemerintah …