Pemdes Tobayagan Selatan Gelar LPPD 2021 dan Akhir Masa Jabatan

2cc7066a-b59c-43ac-8ac1-9be79316f9da
Pemerintah Desa (Pemdes) Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel ), gelar Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun 2022

KORDINT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel ), gelar Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun 2022 didepan BPD, LPM, Kepala Dusun dan tokoh masyarakat.

Selain itu Pemdes Tobayagan Selatan juga memaparkan LPPD akhir masa jabatan periode 2016 sampai 2021, yang bertempat di Aula Kantor Desa setempat, Jum’at (1/4/2022).

Kepala Desa ( Sangadi ) Tobayagan Selatan Jaini Achmadi, mengatakan LPPD ini merupakan evaluasi dan tolak ukur untuk menentukan Rencana Kerja Tindak Lanjut ( RKTL ).

Advertisement

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin, dalam proses realisasi anggaran administrasi, pembagunan fisik dan pembedayaan yang telah kami tuangkan dalam dokumen LPPD ini,” ucapnya.

Pihaknya juga menyadari, dalam proses pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai dengan target yang telah di tetapkan dalam dokumen RPJMDes dan RKPDes masih jauh dari harapan.

Advertisement

“Kami sering menghadapi kendala dan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Sangadi Tobayagan.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya membutuhkan saran dan kritikan dari dari semua pihak khusus forum LPPD Desa Tobayagan.

“Saran dan masukan yang positif sangat kami butuhkan untuk bersama-sama membangun Tobayagan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Desa ( Sekdes ) Tobayagan Menix Mandagi mengungkapkan, dokumen LPPD ini akan di serahkan ke pihak-pihak yang terkait, khususnya Inspektorat Daerah Kabupaten Bolsel.

“Usai di koreksi oleh Inspektorat Bolsel, akan diketahui apakah Pemdes Tobayagan terdapat masalah dalam realisasi anggaran ataupun berhasil mengelola keuangan desa dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan adanya LPPD Tobayagan Selatan ini, bisa menepis isu negatif yang tidak berdasar dari pihak-pihak yang tidak bertangungjawab.

“Jika ingin mengkritik Pemdes harus sesuai data bukan hanya berdasarkan opini. Dokumen LPPD ini berisi rincian realisasi anggaran yang nantinya akan di periksa oleh pihak yang memiliki kewenangan berdasarkan aturan yang berlaku,” tegasnya

IWL/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemdes Tobayagan Selatan Berikan Makanan Tambahan Kepada Balita dan Ibu Hamil dalam Kegiatan Posyandu

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, berikan makanan tambahan berupa; bubur …