Limi Mokodompit Harap Investasi KIMONG Berjalan Lancar

9fd44872-3038-49a7-974e-6a8f7840e30a
Limi Mokodompit memimpin rapat koordinasi teknis antara pihak Pengembang dan Pemkab Bolmong terkait kelancaran pelaksanaan pembangunan KIMONG, Kamis 23 Juni 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, berharap investasi pembangunan Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) berjalan lancar dan sesuai harapan bersama.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk ikut mengawal dan mendorong agar investasi ini berjalan baik. Dengan begitu efeknya kepada masyarakat juga akan bermanfaat dari segi ekonomi,” ujar Limi Mokodompit saat memimpin rapat koordinasi teknis antara pihak pengembang dan pemerintah, Kamis 23 Juni 2022, di Ruang rapat lantai 2 kantor Bupati Bolmong.

Advertisement

Limi Mokodompit menjelaskan terkait kesiapan bahwa izin tinggal dirampungkan secara keseluruhan yang ada tinggal Amdal yang perlu dipercepat maka semua sudah siap.

” Untuk waktunya sudah tidak ada masalah karena tinggal dirampungkan, begitupun investor semua sudah siap tinggal bagaimana kesiapan izin yang dianggap tinggal tahap perampungan,” jelas Limi.

Advertisement

Sementara itu Prof. DR. Ir. Rene Charles Kepel, DEA staff ahli Bappeda Provinsi, menyampaikan soal perizinan tadi sudah disampaikan oleh pihak investor, ada namanya Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan realisasi investasi sebesar Rp 160 Miliar, sedangkan rencana investasinya sebesar Rp 2 triliun.

” Itu dana untuk beberapa izin karena mungkin sudah berjalan selama 2 tahun jadi kedepannya diusahakan harus optimis sedangkan untuk jenis usaha salah satunya ada pengolahan plastik dan beberapa usaha lainya,” imbuhnya.

Adr/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wujudkan Pelayanan Berkualitas, Pemkab Bolmong Mulai Evaluasi Layanan Publik

KORDINAT.ID – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai melakukan evaluasi terkait layanan publik. Kali ini tim …