Pemdes dan Masyarakat Biniha Kerja Bakti Pembangunan Balai Desa

1e895176-8051-4e6d-b403-384f552002db
Pemerintah Desa dan masyarakat Biniha melaksanakan kerja bakti pembanguna Balai Desa, Rabu 8 Juni 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Biniha, Kecamatan Helumo, melaksanakan kerja bakti pembanguna Balai Desa, Rabu 8 Juni 2022.

Kepala Desa (Sangadi) Biniha Zulkifli Latembo, mengatakan pembangunan balai desa ini merupakan hasil rapat antara Pemdes dan masyarakat.

“Untuk pekerjaan tahap pertama sudah dilaksanakn yaitu pembuatan pundasi dan saat ini sudah dalam tahap pengecoran tiang,” kata Zulkifli.

Advertisement

Dijelaskannya,  pembangunan balai desa ini sebagian besar adalah swadaya masyarakat dan dibantu penganggarannya melalui Anggaran Dana Desa sebesar 31.272,500.

“Perkiraan pembangunan ini menelan anggaran 250.000.000. Untuk swadaya masyarakat di klasifikasi tiga Kategori. Kelas 1, 1.000.000, kelas 2, 750.000 dan kelas 3, 500.000,” jelasnya.

Advertisement

Zulkifli juga mengapresiasi antusias dan kepedulian masyarakat dalam melaksankan pembangunan balai desa.

“Saya mengucapkan terimakasih atas support, dukungan dan bantuan masyarakat Biniha sehingga pembangunan ini berjalan dengan lancar,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli juga berharap budaya kerja bakti atau gotong royong yang ada di desa ini bisa terjaga, baik itu dalam kegiatan kemasyarakat dan pemerintahan.

“Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi bukan berarti akan mengikis budaya yang ada di desa. Budaya ini harus terus dijaga agar memberikan dampak yang positif dalam pembangunan di desa,” tutup Latembo.

Ichal/Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Gebyar Ketupat Desa Biniha Berlangsung Meriah

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa Biniha, Kecamatan Helumo, terus mempertahankan tradisi silahturahmi dengan menggelar perayaan Gebyar …