Pemkab Bolmong Berharap Tournament Pemuda Milenial CUP Otam Barat Lahirkan Atlet Terbaik

f840660f-76d7-46c9-9947-f404811c6184
Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Ma'rif Mokodompit, menyerahkan uang tunai kepada Ketua Panitia Tournament Pemuda Milenial CUP Otam Barat, Sabtu 30 Juli 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Ma’rif Mokodompit, memberikan bantuan dana dan bola kaki dalam Tournament Pemuda Milenial CUP Otam Barat.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yani Pudul, Sabtu 30 Juli 2022, di Lapangan Mobondu Desa Otam Barat.

Yani Pudul dalam sambutannya mengapresiasi penampilan anak-anak muda Desa Otam Barat yang sangat spektakuler dengan tetap menyuguhkan kearifan lokal dalam Opening Ceremony.

Advertisement

“Kegiatan ini sangat luar biasa, ada kearifan lokal yang tidak ditinggalkan, adat istiadat Daerah Bolmong tetap ditampilkan, penampilan yang begitu sederhana tapi begitu spektakuler,” ujar Yani Pudul.

744c765f-119a-46de-b250-dc43530479c3
Penyambutan secara adat oleh Panitia kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yani Pudul

 

Menurut Yani, Tournament ini bukan hanya sebatas olahraga semata, tetapi disisi lain bisa membangkitkan UMKM. Kegiatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan yang dengan sendirinya akan menggerakan UMKM.

Advertisement

Selanjutnya, Yani mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang bertanding dan berharap tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Kegiatan ini sebenarnya akan dibuka oleh Bapak Bupati Limi Mokodompit, tetapi ada tugas yang tidak bisa diwakili sehingga beliau berhalangan hadir. Bupati menitipkan salam kepada para anak muda Otam Barat dan seluruh masyarakat. Insa Allah setelah melaksanakan tugas Bupati akan bersama-sama dalam pertandingan selanjutnya,” ungkap Yani.

1f8cc004-445b-4bea-b96d-2b9ff8379729
Opening Ceremony

Ia menambahkan, semoga Tournament ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili Bolmong dalam kegiatan Porprov yang akan diadakan bulan November di daerah ini.

“Tournament ini diharapkan bisa melahirkan atlet terbaik yang menjunjung tinggi sportivitas. Semoga Desa Otam Barat lebih maju dan berjaya khususnya di bidang olahraga,” Imbuhnya.

Untuk diketahui, Tournament Pemuda Milenial CUP Otam Barat diikuti oleh 32 Tim se Bolaang Mongondow Raya.

Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Anggota PPK se-kabupaten Bolsel Resmi Dilantik 

KORDINAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) secara resmi melantik Anggota …