Ikuti Rakor KONI se-Sulut, Limi Paparkan Kesiapan Bolmong Sebagai Tuan Ruma Porprov

d6eac365-fd43-43dd-9e19-ae77369cb0af
Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit memaparkan kesiapan Bolmong sebagai tuan rumah Porprov dalam Rakor KONI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, Selasa 9 Agustus 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut).

Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sulut Steven Kandow, Selasa 9 Agustus 2022, di Hotel Luwansa Manado.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit menyatakan Kabupaten Bolmong sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sudah sangat siap.

Advertisement

Terkait kesiapan anggaran, Limi menyampaikan Pemkab Bolmong telah menggangarkan untuk kegiatan Porprov, demikian juga untuk untuk tempat dan akomodasi pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang.

“Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan di dua tempat, 21 Cabang Olahraga di Bolmong dan 12 Cabang Olaharaga di laksanakan di Kota Kotamobagu. Sementara untuk stabilitas keamanan kami tetap berkoordinasi dengan Forkopimda, alhamdulillah sampai dengan hari ini Bolmong lebih aman dan kondusif,” ungkap Limi Mokodompit.

Advertisement

Ketua Umum KONI Kabupaten Bolmong itu juga menyampaikan satu anugerah dari tuhan Bolmong di percayakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai tuan rumah Porprov, dan kita doakan bersama Porprov sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses dalam pelayanan.

“Saya selalu menyampaikan kepada rekan-rekan yang ada di Bolmong untuk bekerja semaksimal mungkin menyukseskan Porprov yang akan digelar pada bulan November tahun 2022. Mudah-mudahan sampai dengan pelaksanaan kegiatan semuanya aman sehingga seluruh peserta kontingen akan nyaman untuk melaksanakan pertandingan nanti,” terang Limi.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sulut Steven Kandow, menekankan beberapa hal kepada Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota se-Sulut terkait pengelolaan anggaran dan pencapaian prestasi dalam pelaksanaan Porprov di Bolmong.

Wakil Gubernur Sulut itu mengingatkan tentang akuntabilitas pengelolaan keuangan harus disusun dengan baik terutama teman-teman di Bolmong sebagai tuan rumah.

“Setau saya pertama kali di validasi oleh BPK itu adalah dana hibah, jadi pengelolaan keuangan harus disusun dengan baik. Kepada teman-teman KONI saya sampaikan kalau hanya mencari uang tempatnya bukan di KONI, kalu tujuannya itu silahkan out, baik KONI di Provinsi atau Kabupaten/Kota, karena ini harus dipertanggung jawabkan,” tegas Steven

“Untuk prestasi, saya himbau harus dibuat klaster berprestasi dan berpotensi bagi para atlet nanti, jangan jadikan ajang ini hanya “iko rame”, tim KONI Provinsi akan menilainya nanti, ini perlu kesadaran kita semua, harus yang berpotensi dan berbakat yang diutus, berikan kesempatan generasi muda,” tutup Steven.

Adr
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Melantik Jabatan Baru di Lingkungan Pemkab Bolmong

KORDINAT.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit kembali melantik dan mengambil sumpah …