Limi Mokodompit Jalin Silaturahmi dengan Umat Hindu dalam Upacara Ngaben Massal

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menghadiri kegiatan Keagamaan Upacara Atma Wedana Lan Manusa Yadnya (Ngaben massal) Parisada Desa Werdhi Agung Bersatu, di Pura Dalem Desa Werdhi Agung Selatan, Jum’at 2 September 2022.

Limi mengatakan upacara Ngaben massal merupakan wahana untuk bersilahturahmi serta sebagai wujud rasa kebersamaan dan persatuan antar sesama masyarakat kabupaten Bolmong.

“Pemerintah Kabupaten Bolmong akan selalu mendukung dan memberikan support penuh, kegiatan Ngaben massal yang dilaksanakan saudara saudaraku umat hindu,” kata Limi.

Advertisement

Limi juga berharap kepada umat Hindu untuk terus melestarikan kegiatan seperti ini, karena hal ini merupakan kegiatan sakral upacara keagamaan, dan kegiatan ini juga mencerminkan kegotong-royongan, kekompakan, kebersamaan dan persatuan sesama umat sedharma.

“Upacara Ngaben inilah merupakan moment baik dan sakral, sebagai penghormatan terakhir sekaligus wujud bakti saudara-saudaraku umat Hindu, kepada leluhur dan orang tua,” harap Limi.

Advertisement

Ia menambahkan saudara-saudaraku umat Hindu dapat mempertahankan bahkan mengembangkan ritual keagamaan ini, sehingga Ngaben massal dapat dilaksanakan kembali di tahun-tahun selanjutnya.

 

“Jika dilihat segi pendekatan kebudayaan, maka ritual Ngaben massal ini, turut memperkaya corak kebudayaan di Kabupaten Bolmong,” imbuhnya.

Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Pimpin Apel Perdana Setelah Cuti Lebaran

KORDINAT.ID – Pj. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit memimpin Apel Perdana setelah cuti Lebaran …