Limi Mokodompit Serahkan Bantuan KUBE dan Penyandang Disabilitas

KORDINAT.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas, Tahun Anggaran 2022, Selasa 11 Oktober 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit didampingi Sekretaris Daerah Tahlis Galang, di Halaman Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Limi Mokodompit mengatakan penyaluran bantuan ini untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan, guna menciptakan lapangan pekerjaan dan peluang berusaha bagi masyarakat, serta sebagai upaya meningkatkan kepedulian pada penyandang disabilitas.

Advertisement

Limi juga menuturkan bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat penerima dengan pendekatan kelompok usaha bersama, melalui pemberian modal usaha guna meningkatkan ketahanan sosial, serta bertujuan untuk meningkatkan kemandirian bagi penyandang disabilitas dalam melakukan kegiatan dasar hidup.

“Bantuan diserahkan dalam bentuk barang bagi KUBE dan penyandang disabilitas, sehingga kelompok dapat menciptakan inovasi dan kreativitasnya dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup manusia, serta bagi penyandang disabilitas dapat melaksanakan fungsi sosialnya sehingga mampu meningkatkan kualitas aksesibilitas, atau aktivitas sehari-hari agar lebih mandiri dan mampu berkreasi,” kata Limi.

Advertisement

Baca Juga : Bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Pemkab Bolmong Sediakan Pasar Murah

Selanjutnya, Limi meminta kepada kelompok agar mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, demi peningkatan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan anggota kelompok, sekaligus berharap bantuan peralatan ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

“Setelah diterimanya bantuan ini segera gunakan bersama-sama anggota kelompok sesuai dengan kesepakatan bersama, serta hindari terjadinya perselisihan atas penggunaan bantuan ini, jangan sampai karena hal-hal kecil akan menimbulkan perpecahan dan perselisihan sesama anggota kelompok,” pintanya.

Selain itu, Limi berharap kepada para penyandang disabilitas, yang menerima bantuan ini untuk tetap dan terus semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Walaupun mempunyai keterbatasan, tetapi saya yakin dengan adanya bantuan ini, mampu meningkatkan semangat hidup dalam melaksanakan fungsi sosial, terlebih lagi apabila mampu mengasah kreativitas dan bakat yang dimiliki,” pungkasnya.

Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Dampingi Olly Dondokambey Hadiri Hari Persatuan P/KB Sinode GMIBM

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menghadiri Hari Persatuan Pria Kaum Bapak …