Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun

KORDINAT.ID – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara, Jumat 28 Oktober 2022.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), berlangsung di halaman Kantor Bupati.

Dalam pidatonya, Tahlis Gallang mengatakan tema peringatan kali ini yaitu Bersatu Bangun Bangsa, yang merupakan nilai inti dari sumpah pemuda

Advertisement

Disatu sisi kata Tahlis, bersatu padu adalah harga mati pemuda, dalam konteks pemuda kekinian dan yang akan datang.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ungkapnya

Advertisement

Ia menyampaikan, hanya bangsa tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.

“Pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreatifitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia,” terang Sekda.

Diakhir sambutan, Tahlis Galang mengajak semua menjadikan hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum meningkatkan semangat bersama untuk membangun bangsa.

“Kerja-kerja kolaboratif antara pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial,” tutupnya.

Adr/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Melantik 22 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

KORDINAT.ID – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit melakukan Pelantikan/Pengambilan sumpah janji pejabat tinggi pratama di …