Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas, BPD Milangodaa Barat Ikut Bimtek

KORDINAT.ID – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Milangodaa Barat, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Gelombang Pertama, di Hotel Aston Manado, Selasa 25 Oktober 2022.

Bimtek tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolsel, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan desa serta pembangunan desa di Kabupaten Bolsel.

Anggota BPD Milangodaa Barat Agus Salim Pakaya, mengatakan peningkatan kapasitas anggota BPD dalam hal pengawasan, penyaluran dana desa yang betul-betul tepat sasaran.

Advertisement

“Peningkatan kapasitas anggota BPD ini sasarannya untuk kemajuan desa. Sehingganya BPD dan Kepala Desa atau perangkat desa harus ada sinergitas atau kebersamaan dalam peningkatan pembangunan di desa,” kata Agus.

Selain itu, Agus menginginkan adanya kekompakan antara Pemerintah Desa dan BPD dalam hal menampung aspirasi masyarkat.

“BPD itu bertugas menampung aspirasi masyarakat. Dari aspirasi masyarakat itu akan disampaikan atau diserahkan ke pemerintah desa untuk kemudian ditindaklanjuti,” jelasnya.

Advertisement

Ichal/Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dinas PMPTSP Gelar Bimtek di Naulas

KORDINAT.ID – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu …