Pemkab Bolomong Hadiri Launching Produk Peserta Didik Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri

KORDINAT.ID – Mewakili Penjabat Bupati Bolaang Mogondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, Asisten II Zainudin Paputungan berkesempatan hadir secara langsung pada acara launching produk para peserta didik Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) Kabupaten Bolmong, Selasa 8 November 2022.

Kegiatan tersebut juga untuk mengenalkan ke masyarakat luas tentang MAKN Kabupaten Bolmong yang dimana para siswa-siswi begitu kreatif dan mampu menghasilkan olahan produk yang bernilai.

Kegiatan yang digelar di halaman Gedung Workshop Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri Kabupaten Bolmong, Lolak ini bernama MAKN Fair 2022.

Advertisement

“Saya memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada seluruh panitia atas pelaksanaan kegiatan MAKN Fair 2022 ini,” ucap Asisten II saat membacakan sambutan Bupati.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wadah bagi sekolah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas yang sekaligus mempromosikan berbagai kreativitas siswa-siswi yang ada di MAKN Lolak.

Apa laggi, Dunia Pendidikan saat ini, sangat membutuhkan sinergitas gagasan, pikiran, akademisi bisnis dan goverment.

Advertisement

Karena, lanjut dia, dimana tiga unsur tersebut dapat bersinergi. Maka berbagai produk anak bangsa khsusnya SMK begitu berpeluang dipakai, dihargai dan layak mendapatkan proteksi. Bahkan bisa diproduksi secara massal.

“Kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa-siswi dalam berkreativitas dalam pembuatan produk, sealigus sebagai wujud dari kesiapan siswa-siswi untuk menjadi Entrepreneur di masa yang akan datang nanti,” ujar Bupati yang dibacakan Zainudin Paputungan.

Disamping itu, manfaa kegiatan ini adalah para siswa-siswi di MAKN Bolmong telah mendapatkan pengalaman nyata sebagai calon pengusah.

“Mereka didik dari belajar merintis, membaca peluang usaha, merancang, memproduksi atau menambahkan nilai tertentu pada sebuah produk,” terang Zainudin.

“Bahkan produk olahan para siswa-siswi ini dapat dijual secara massal, baik itu secara manual atau offline atau dan online,” sambungnya lagi.

Maka itu, Pemkab Bolmong sangat mendukung dan memberikan apresiasi kegiatan ini.

“Selain dapat melatih kemandirian siswa-siswi dalam menentukan jenis usaha yang akan digeluti, namun bisa membangun karakter penting dalam diri. Terutama untuk dimiliki anak zaman sekarang,” ujarnya.

Selaku pemerintah, tentu menaruh harapan besar kepada generasi muda yang akan datang.

“Saya berharap, kegiatan ini akan menghasilkan siswa-siswi yang memiliki akhlak mulia, karakter yang baik dan mental yang kuat,” harapnya.

Pelaksanaan kegiatan MAKN Fair 2022 ini, juga sebagai wujud sekolah dengan pemerintah daerah yang dimana MAKN Kabupaten Bolmong merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki daerah.

“Diharapkan juga mampu memberikan energi positif dalam upaya pengembangan berbagai inovasi, dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Bolmong,” tandasnya.

Selanjutnya, Asisten II Zainudin Paputungan bersama Kepala OPD lainnya yang ikut didampingi Kepala Sekolah MAKN serta para Guru, ikut melihat secara langsung stan siswa-siswi yang menampilkan berbagai jenis olahan produk buatan sendri.

Adr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemkab Bolmong Turun Tangan Tangani Bocah Viral

KORDINAT.ID – Video viral yang menarasikan dua bocah di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang …