Program Ketahanan Pangan, Pemdes Tobayagan Selatan Budidaya Ikan Nila

8c026410-5995-42d5-b5f7-780525936cf8
Sangadi Tobayagan Selatan Rahjun Podomi melepaskan Benih Ikan Nila, Kamis 15 Desember 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tobayagan Selatan, Kecamatan Pinolosian Tengah, merealisasikan Program Ketahanan Pangan dengan membuat kolam untuk Budidaya Ikan Nila.

Sangadi Tobayagan Selatan Rahjun Podomi, melakukan langsung pelepasana benih Ikan Nila sebanyak 33.000 ekor, Kamis 15 Desember 2022.

“Pemdes Tobayagan Selatan memanfaatkan program ini dengan mengembangkan budidaya ikan nila, untuk mewujudkan ketahanan pangan desa yang lebih baik,” kata Rahjun Podomi.

Advertisement

Rahjun menjelaskan program ini akan dilaksanakan dan dijalankan dengan baik, sebab anggaran dana desa harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Perikanan ini merupakan salah satu sektor pendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi masyarakat setelah pandemi covid-19,” jelas Rahjun.

Advertisement

Ia pun berharap budidaya ikan nila akan terus berkembang sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat Tobayagan Selatan.

“Semoga program ini berhasil. Ikan nila ini nantinya dapat dikonsumsi oleh masyarakat serta akan dipasarkan sehingga memberikan keuntungan bagi desa,” harapnya.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pj. Walikota Kotamobagu Serahkan Secara Simbolis CBP Tahap II

KORDINAT.ID – Pj. Walikota Kotamobagu, Hi. Asripan Nani, melepas secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah …