Pemdes Tolondadu I Gelar Seksi Aparat Desa, Sitiyana Dani Mendapat Nilai Tertinggi

KORDINAT – Pemerintah Desa (Pemdes) Tolondadu I, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses melaksanakan tahapan seleksi calon Kaur Umum dan Perencanaan.

Menurut Sangadi (Kepala Desa) Tolondadu I Bobi Nupulo, proses seleksi Kaur Umum dan Perencanaan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Penjaringan aparat baru ini untuk mengisi perangkat desa yang kosong, agar proses pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Maka penting bagi kami untuk melaksanakan seleksi hingga pelantikan,” ungkap Bobi Nupulo di sela-sela pelantikan Kaur Umum dan Perencanaan pada hari Jumat, 13 Januari 2023.

Advertisement

Masih ditempat yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes) Tolondadu I Usman Kumedi mengatakan, sangat senang dengan adanya perangkat desa yang baru, agar porses perencaan dan pembangunan akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Tentunya, saya akan sangat terbantu dengan adanya Kaur Umum dan Perencaan yang baru untuk mendorong proses percepatan pemanfaatan dana desa,” ucap Kumedi.

Advertisement

Ia juga mengungkapkan, tahapan seleksi melibatkan pemerintah Kecamatan Bolaang Uki dan yang mendapatkan nilai tertinggi, Sitiyana Dani, S.Sos.

“Peserta telah mengikuti seluruh tahapan seleksi. Mulai dari tes tertulis, tes kemampuan mengoperasikan komputer dan terkahir tes wawancara,” ungkap Usman.

Untuk diketahui, peserta yang telah mengikuti seleksi calon perangkat Desa Tolondadu I berjumlah 7 orang, berikut ini:

1. Moh. Ilham wangata
2. Ferdi Gibo
3. Indrawati Ahmad
4. Sitiyana Dani
5. Rismanto Nusi
6. Widya Astuti Tontoli
7. Renaldi Uloli

Hasil akhir tahap seleksi Kaur Umum dan Perencanaa 1 Desa Tolondadu I, Saudari Sitiyana Dani, S.Sos mendapatkan nilai tertinggi dan telah resmi dilantik pada hari ini 13 Januari 2023.

Reporter : Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemdes Tolondadu I Tingkatkan Prorgram Pembangunan Embung Milik Desa

KORDINAT.ID – Terus berupaya mempertahankan produksi beras dan meningkatkan kesejahteraan petani, Pemerintah Desa Tolondadu I, …