Polres Bolsel Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan Wasit di Tournament At-Taqwa

ab265b30-7b10-48a8-b351-2211756c95bc
Suporter Team Pakuku Jaya melakukan protes kepada Wasit di Tournament At-Taqwa Cup Desa Duminanga, Jum'at 17 Maret 2023. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penahanan Tiga Orang pelaku pengeroyokan wasit di Tournament At-Taqwa Cup, Desa Duminanga, Kecamatan Helumo.

Kapolres Bolsel, AKBP Ketut Suryana melalui Humas Polres, Arnold A. Dien, menjelaskan kronologi kejadian pengeroyokan, saat berlangsung pertandingan Sepak Bola antara team Pakuku Jaya VS BDR Katili, Jum’at 17 Maret 2023.

“Saat pertandingan berlangsung, suporter dari Team Pakuku Jaya melakukan beberapa kali protes atas keputusan hakim garis,” jelas Arnold.

Advertisement

Lanjut Arnold, sesaat kemudian para pendukung Team Pakuku Jaya masuk di lapangan pertandingan ketika skor 2-0 untuk keunggulan team BDR Katili.

Arnold menerangkan, pada saat itu pelapor D.S yang bertindak sebagai wasit ingin melerai, namun pada pelapor mencoba memisahkan malah dianiaya oleh beberapa pendukung dari Team Pakuku Jaya dan mengakibatkan telinga sebelah kiri pelapor luka dan di bagian wajah luka lebam.

“Pada saat skoor 2-0, supporter dari Team Pakuku Jaya merasa tidak puas dengan keputusan hakim garis dan wasit lapangan maka terjadilah keributan di dalam lapangan,” terang Arnold.

Advertisement

“Berdasarkan laporan tersebut maka Sat Reskrim Polres Bolsel langsung bergerak dan mengamankan pelaku pengeroyokan pada pukul 01.00 Wita,” ungkap Arnold.

Diketahui, tiga orang pelaku pengeroyokan wasit, atas nama ; H.T (33) oknum aparat desa Pakuku Jaya, H.M (36) dan U.N (64) masyarakt Desa Pakuku Jaya.

Ketiga Pelaku telah di laksanakan penahanan untuk diproses lebih lanjut dan dikenakan pasal 170 dengan Ancaman 5 tahun 6 bulan penjara.

Reporter : Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Polres Bolsel Diduga ‘Diam-diam’ Lepas 3 Truk Penyelundup Batu Hitam Ilegal

KORDINAT.ID – Sebanyak 3 truk bermuatan batu hitam atau batu galena ilegal berhasil masuk di …