Limi Mokodompit Hadiri Launching Penyaluran Beras CPP untuk 19.353 Penerima Manfaat

13cc8b73-8893-4317-a4c9-45babe4569e8
Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan sambutan dalam Launching penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah, Kamis 13 April 2023. (Foto : Ichal)

KORDINAT.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menghadiri Launching penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023, Kamis 13 April 2023.

Penyaluran beras CPP diserahkan langsung Limi Mokodompit kepada 19.353 penerima manfaat, berlangsung di Kantor Camat Dumoga.

“Penyalurannya diberikan secara bertahap. Tahap pertama disalurkan kepada 10 Desa di Kecamatan Dumoga Tengah,” ujar Limi Mokodompit.

Advertisement

Limi berharap kepada penerima manfaat untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, terlebih menjelang idul fitri.

“Apabila mendapat bantuan yang tidak sesuai jumlah maupun kualitas dapat melaporkan kepada pemerintah,” harap Limi.

Advertisement

Selanjutnya, Limi meminta kepada Kepala Dinas Sosial untuk melakukan pengecekan kepada masyarakat yang datanya tidak ditemukan, tetapi masyarkat tersebut terdaftar pada penerima manfaat.

“Beras yang akan disalurkan ini sebanyak 580,39 Ton. Ini adalah yang tertinggi penyalurannya di Provinsi Sulawesi Utara. Oleh karena itu pendataannya harus teliti, sehingga lebih memudahkan mendistribusikan kepada 19.353 penerima manfaat,” kata Limi.

Selain itu, Limi berpesan kepada Sub Direktur Perum Bulog agar menyediakan cadangan beras berdasarkan petunjuk pelaksanaan dan jangan sampai terjadi kekurangan stok, mengingat sebagian besar masyarakat penerima manfaat tidak lama lagi akan menghadapi idul fitri

“Saya berpesan kepada Bulog agar terus menjaga ketersediaan pangan ini sampai idul Fitri, jangan sampai terjadi kelangkaan di pasaran,” pesan Limi.

Advertorial

Reporter : Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Melantik 22 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

KORDINAT.ID – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit melakukan Pelantikan/Pengambilan sumpah janji pejabat tinggi pratama di …