Arifin Olii Pimpin Rapat Paripurna Tahap II LKPJ Bupati Bolsel T.A 2023

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat paripurna tahap II Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolsel Tahun Anggaran 2023.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Ariffin Olii didampingi Pimpinan dan anggota DPRD Lainnya, Rabu 17 Mei 2023, di Gedung DPRD Bolsel.

Sesuai amanat Pasal 69 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dua kali, terakhir dengan Undang – Undang Nomor 9 Tahun 2015 yang menyatakan bahwa Kepala Daerah mempunyai kewajiban menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD dan kewajiban tersebut telah dipenuhi dengan disampaikannya LKPJ Tahun 2022 pada Rapat Paripurna 29 Maret 2023 lalu.

Advertisement

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengkaji LKPJ tersebut dan menyampaikan hasil kerja berupa catatan kritis atau rekomendasi yang sangat penting bagi Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemeritahan, pembangunan maupun pelayanan kepada masyakat yang lebih baik.

Pada rapat paripurna ini ada beberapa poin penting yang disampaikan oleh ketua Pansus DPRD Fadli Tuliabu yang menjadi bahan rekomendasi dan evaluasi mengenai penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, diantaranya mengenai kasus asusila, Fasilitas bus sekolah, Pelayanan Kesehatan, fasilitas Gedung sekolah yang sudah tidak layak, dan sebagainya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua DPRD Ariffin Olii, menyampaikan beberapa rekomendasi penting yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD terkait LKPJ ini merupakan bahan perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang.

“Kami berharap agar kemitraan yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan DPRD dapat terjaga dengan baik dan harmonis, bahkan lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang. Semoga pendapat dan rekomendasi yang ada dapat dijadikan masukan untuk ke depannya,” tutup Ariffin.

Turut hadir, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda, para Kepala OPD dan camat serta sangadi se-Kabupaten Bolsel.

Advertorial

Reporter : Gie
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Fraksi Tri Sakti Bolsel Ikut Bimtek Anggota DPR se-Provinsi Sulut

KORDINAT.ID – Fraksi Trisakti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Bimbingan …