Hadapi Musorkot KONI Kota Gorontalo, Sikap IPSI Kedepankan Rasionalitas

KORDINAT.ID – Tidak lama lagi, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gorontalo akan digelar.

Terinfromasi, Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gorontalo akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2023.

Ketua Bidang (Kabid) Organisasi Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Gorontalo, Usman Anapia, saat dimintai keterangan terkait dengan pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gorontalo, memberikan pernyataan yang tegas.

Advertisement

Usman menuturkan, IPSI Kota Gorontalo akan mengkaji lebih dalam terkait visi-misi bakal calon Ketua Umum KONI Kota Gorontalo masa bakti 2023-2027.

Ditegaskan Usman, IPSI Kota Gorontalo belum menetapkan siapa yang akan dipilih dalam perhelatan pemilihan Ketua Umum KONI Kota Gorontalo.

Surat Dukungan

Advertisement

Namun, Usman tidak memungkiri bahwa IPSI Kota Gorontalo telah memberikan surat pernyataan dukungan kepada salah satu bakal calon.

“Kalau surat pernytaan dukungan, kami (IPSI Kota Gorontalo) sudah memberikan kepada salah satu bakal calon. Namun itu baru sebatas dukungan, bukan berarti kita sudah ‘bulat’ akan memilih yang bersangkutan,” terang Usman Anapia, saat diwawancarai Selasa 5 Juni 2023, usai menggelar rapat pengurus IPSI Kota Gorontalo.

Terkait dengan siapa yang akan dipilih, Usman mengatakan, selain visi-misi bakal calon yang jadi ukuran, IPSI Kota akan melihat pandangan rasionalitas bakal calon.

Usman menjelaskan pandangan rasionalitas yang dimaksud adalah visi-misi bakal calon memungkinkan atau bisa dipenuhi jika bakal calon menjadi Ketua Umum KONI Kota Gorontalo.

“IPSI Kota Gorontalo membawa pandangan rasionalitas, yang itu kita akan jadikan alat untuk menilai bakal calon. Dengan begitu kita bisa mengukur kualitas dari bakal calon,” ungkap Usman Anapia. (Rls)

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dituding Miring, Ini Klarifikasi Pihak PT. DIVAINDO Sulawesi Raya terkait Pembayaran Gaji dan THR

Kordinat.id – Belum lama ini PT. DIVAINDO Sulawesi Raya Gorontalo diduga mendapatkan tudingan miring dari …