Limi Mokodompit Serahkan SK PPPK Guru Kabupaten Bolmong

KORDINAT.ID – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menyerahkan SK pengangkatan kepada 482 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bolmong yang lulus pada formasi guru tahun 2022 lalu.

Kegiatan itu berlangsung di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu 30 Agustus 2023.

Penyerahan SK pengangkatan kepada ratusan PPPK oleh Penjabat Bupati Bolmong tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala BKN Regional IX Sulut Dedi Herdi, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun BKN Regional IX, Riswan, Asisten I, Ashari Sugeha, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Umarudin Amba.

Advertisement

Dalam sambutannya Limi menjelaskan bahwa bonus demografi merupakan salah satu tantangan terbesar yang dihadapi. Terlebih saat ini anak-anak dan generasi muda memiliki peran penting untuk memastikan bonus demografi ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah maupun negara.

Untuk itu kata Limi, dalam menghadapi bonus demografi, penting bagi negara untuk memberikan perhatian khusus pada pendidikan.

Advertisement

Oleh sebab itu kata Limi, didak hanya pendidikan yang menjadi fokus utama, tetapi juga pentingnya menjaga integritas dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam pemerintahan.

“Integritas menjadi kunci penting kemajuan di dunia pendidikan. Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani publik dengan baik adalah tujuan bersama yang harus dijaga oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN),” ujar Limi.

Selain itu kata Limi, etika, kesusilaan, dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan agama juga harus senantiasa dijunjung tinggi.

Menurutnya, ASN dan generasi muda harus memastikan bahwa tindakan dan perbuatan mereka selalu sejalan dengan nilai-nilai yang berlaku, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berinteraksi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

ASN dan generasi muda katanya, juga harus berperan secara proaktif dan memastikan dalam pelayanan publik.

Dalam menghadapi tantangan bonus demografi dan upaya menjaga integritas, kolaborasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting.

“Pendidikan yang bermutu dan penerapan nilai-nilai kebangsaan sejak dini akan membentuk generasi muda yang lebih siap menghadapi masa depan,” kata Limi.

Dengan upaya bersama dalam menghadapi tantangan ini, kita dapat mengoptimalkan potensi bonus demografi dan menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh rakyatnya.

Integritas dan semangat untuk terus belajar dan berinovasi adalah kunci sukses dalam mencapai cita-cita bersama menuju kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Diakhir sambutannya, Limi ucapkan selamat bekerja, segera menyesuaikan dengan lingkungan baru dan wujudkan bersama ASN yang bermartabat dan berintegritas.

Sementara, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba menjelaskan, ada 482 PPPK formasi guru yang dinyatakan lulus.

“Ada dua guru sebelum menerima SK sudah meninggal dunia,” pungkasnya.

Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Limi Mokodompit Melantik Jabatan Baru di Lingkungan Pemkab Bolmong

KORDINAT.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit kembali melantik dan mengambil sumpah …