Tindak Lanjut Program Merdeka Belajar, Disdikbud Bolsel Sosialisasi Permendikbudristek

KORDINAT.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Sosialisasi Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan, Merdeka Belajar Episode 25.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango itu, dibuka oleh Asisten I Alsyafri U. Kadullah atas nama Bupati Iskandar Kamaru, Rabu 27 September 2023.

Advertisement

Kadis Disdikbud Rante Hattani melaporkan bahwa sosialisasi ini adalah tindak lanjut dari program Merdeka Belajar yang diharapkan dari satuan Pendidikan menghasilkan produk program pencegahan penanganan kekerasan agar kasus kekerasan di lingkungan pendidikan dapat menurun.

“Permendikbudristek ini disahkan sebagai payung hukum untuk seluruh warga sekolah atau satuan pendidikan. Peraturan ini lahir untuk secara tegas menangani dan mencegah terjadinya kekerasan seksual, perundungan, serta diskriminasi dan intoleransi serta membantu satuan pendidikan dalam menangani kasus-kasus kekerasan yang terjadi mencakup kekerasan dalam bentuk fisik, psikis, dan lainnya dengan berperspektif pada korban,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, arahan bupati yang disampaikan oleh Asisten I Alsyafri menyebut bahwa di tempat kita ini, tingkat kekerasan Rumah Tangga dan pelecehan seksual anak sangat tinggi, sehingga perlu kepada kita semua untuk sama-sama mencegah kasus-kasus demikian dan terus mengawasi seluruh gerak-gerik anak kita.

“Saya berharap bapak/ibu kepala satuan pendidikan agar selalu menjaga lingkungan sekolah dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan warga sekolah serta dinas terkait. Tanam dan tumbuhkan karakter positif pada anak didik demi membangun Bolsel yang lebih kuat dan menolak kekerasan,” pungkasnya

Advertorial

Ichal
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Senang Berbagi bersama Warga, Wenny Lumentut Jagoan Sulut ke-Senayan

KORDINAT.ID – Politisi PDI-Perjuangan Wenny Lumentut menjadi salah satu jagoan di dapil Sulawesi Utara (Sulut) …