Limi Mokodompit Terima Kunker Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko

KORDINAT.ID – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit didampingi Ketua TPPKK Bolmong Ny. Iryanti S. Uswasnas Mokodompit menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Kodam (Pangdam) XIII / Merdeka Mayjen. TNI. Legowo. W.R. Jatmiko, Rabu 20 September 2023.

Kedatangan Pangdam XIII Merdeka dijemput dengan tarian dan sambutan adat (itum -itum) dalam bahasa Bolaang Mongondow, di Rumah Dinas Bupati, Lolak.

Dalam sambutannya, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XIII Merdeka TNI. Legowo. W.R. Jatmiko dan jajarannya.

Advertisement

“Dengan ini saya menyapa dalam bahasa daerah Bolaang Mongondow “Dega Niondon Komintan,” ucap Limi Mokodompit.

Dalam kesempatan ini juga Limi Mokodompit menyampaikan secara singkat letak geografis wilayah Bolmong.

Advertisement

“Secara geografis Bolmong adalah daerah pemekaran Bolaang Mongondow Raya hingga menjadi 5 daerah yakni 4 kabupaten dan 1 kota. Boolmong memiliki luas wilayah 483.000 Meter persegi atau 30% dari luas wilayah Sulawesi Utara, serta memiliki 202 desa dan 15 kecamatan serta 2 kelurahan, dengan jumlah penduduk 252.808 jiwa” ujar Limi.

Terakhir Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam XIII/Merdeka di Bolaang Mongondow.

“Terima Kasih kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo. W.R. Jatmiko dan jajarannya yang telah berkunjung ke wilayah Bolaang Mongondow,” ucap Limi Mokodompit.

Sementara itu Pandam XIII Merdeka Mayjen TNI. Legowo W.R. Jatmiko dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan khusus yang luar biasa oleh Bupati Bolmong.

“Terima kasih atas sambutan khusus yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bolmong, lebih khusus Bupati Bolmong yang dengan ramah dan senang menyambut kunjungan kami. Ini diluar dugaan, saya disambut dengan cukup meriah,” ucap Pandam.

Dalam kesempatan ini juga, Pangdam mengungkapkan kekagumannya atas penyambutan yang mengangkat budaya kearifan lokal adat istiadat serta Budaya Bolmong.

“Saya kagum karena kedatangan saya dan rombongan disambut meriah oleh Pemerintah Kabupaten dan Bupati Bolmong dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yakni dengan tarian jemputan dan penyambutan bagi tamu kehormatan serta disambut dengan sesepuh adat dengan bahasa lokal. Ini luar biasa dan saya salut karena masih memegang teguh kearifan lokal,” ungkap Pangdam.

Terakhir Pangdam menitip pesan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu.

“Memasuki tahun pemilu, saya berharap kepada semua stakeholder bersama semua masyarakat yang ada diwilayah Bolmong agar menjaga keamanan dan stabilitas daerah menjelang pemilihan umum. Saya berharap saya bisa datang kembali berkunjung di daerah ini,” ujar Pangdam mengakhiri arahannya.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Buka MTQ XXX, Iskandar Berharap Bolsel Bisa Tampil di Tingkat Nasional

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) …