Gelar Rapat Paripurna, DPRD Bolsel Bahas Penetapan Propemperda dan 4 Ranperda

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Lima Rapat Paripurna, Selasa 7 November 2023, di Ruang Sidang Paripurna, Kawasan Perkantoran Panango.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan dihadiri langsung Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Lima rapat paripurna diantaranya membahas; Penetapan Propemperda Tahun 2024, Paripurna Tingkat II atas Ranperda APBD TA 2024, Paripurna Tingkat II atas Ranperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan, Paripurna Tingkat I atas Ranperda Pengelolaan BMD dan Paripurna Tingkat I atas Ranperda penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak di Ruang

Advertisement

Lima pembahasan itu disetujui untuk dibahas ke tahap selanjutnya oleh semua fraksi DPRD yaitu; Fraksi Trisakti, Fraksi Restorasi dan Kebangkitan dan Fraksi Gerakan Golkar.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Bolsel atas kemitraan yang terus terjalin erat sekaligus menyampaikan permakluman jika terjadi kemungkinan pengurangan anggaran mengingat adanya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Advertisement

Selanjutnya, orang nomor satu Bolsel ini menginformasikan bahwa sesuai keputusan pemerintah pusat bahwa tahun depan akan ada kenaikan gaji yaitu sejumlah 8% bagi ASN dan 12% bagi pensiunan. Penegasan penting juga disampaikannya terkait alokasi anggaran untuk BPJS Ketenagakerjaan.

“Alokasikan lebih untuk BPJS Ketenagakerjaan mengingat Korpri dan THL sudah masuk ke dalamnya,” ujar Iskandar.

Beberapa program kerja pemerintah daerah ke depan juga dibeberkan oleh Bupati Iskandar di antaranya yaitu RSUD Bolsel akan diperlengkapi dengan alat kesehatan untuk penyakit jantung. Kemudian, terkait Kemiskinan ekstrim akan ada pembangunan rumah dan pemberian bantuan beras serta pembentukan kelompok UMKM.

Menutup sambutan, Bupati mengingatkan seluruh ASN jangan sampai terlibat politik praktis dan tetap bersikap netral.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh jajaran ASN di Bolsel agar jangan sampai terlibat politik praktis karena ganjarannya sangat keras,” pungkasnya.

Advertorial

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Wabup Bolsel Buka Kegiatan Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit

KORDINAT.ID – Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Penilaian Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian …