Ikut Event Piala Gubernur, Marching Band SMP Negeri 2 Molibagu Matangkan Persiapan

KORDINAT.ID – Marching Band Bahana Teladan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Molibagu rutin menggelar latihan persiapan mengikuti Event Piala Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang akan berlangsung di Tomohon.

Adapun juara yang diperebutkan pada lomba Marching Band Piala Gubernur Sulut tersebut diantaranya : Divisi Umum, Divisi Logam, Pianika, Junior, Kontes, Drum Battle, dan Display Full Band

Saat diwawancara dalam sesi latihan Selasa 14 November 2023, di Lapangan Futsal Molibagu, Rio Mamomto sebagai Pelatih Marching Band Bahana Teladan mengatakan pada lomba Marching Band Piala Gubernur Sulut, SMP Negeri 2 Molibagu akan tampil dalam kejuaraan Drum Batle dan Display Full Band.

Advertisement

“Marching Band Bahana Teladan dalam Piala Gubernur kali ini akan mengikuti kejuaraan Drum Batle dan Display Full Band mengingat waktu yang sangat singkat dan jarak tempuh yang sangat jauh,” kata Rio.

Rio menerangkan, pihaknya sedang gencar melaksanakan latihan bagi 58 Siswa-siswi pemain Marching Band

Advertisement

“Saat ini kita rutin menggelar latihan dan ini tidak terlepas dari upaya kita untuk meningkatkan kualitas para personil yang akan tampil pada 26 November di Tomohon,” terangnya.

Rio menuturkan, Marching Band Bahana Teladan menargetkan juara dalam Event tingkat provinsi tersebut.

Hal itu diungkapkan Rio bukan tanpa alasan, mengingat dalam event sebelumnya Marching Band Bahana Teladan mendapat juara 1 umum pada Centre Point Marching & Drum Band Competition di Gorontalo tahun 20222 dan event Makarena Makassar mendapatkan juara 2 tahun 2015.

“Kita menargetkan salah satu kategori tersebut Marching Band Bahana Teladan bisa memboyong juara, syukur-syukur bisa memborong semua kategori,” ungkap Rio.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Noldy Tangahu, mengharapkan Marching Band Bahana Teladan dapat memperoleh hasil yang maksimal.

“Prestasi ini harus dipertahankan untuk menjaga reputasi juara yang pernah diraih oleh Marching Band Bahana Teladan,” harap Noldy.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini