Pemdes Tolondadu I Tingkatkan Prorgram Pembangunan Embung Milik Desa

KORDINAT.ID – Terus berupaya mempertahankan produksi beras dan meningkatkan kesejahteraan petani, Pemerintah Desa Tolondadu I, Kecamatan Bolaang Uki, melaksanakan program pembangunan peningkatan embung milik desa.

Menurut Sangadi (Kepala Desa) Tolondadu I Bobi Nupulo, peningkatan infrastruktur ini, sangat dibutuhkan dalam memacu peningkatan produksi dan kualitas dari hasil pertanian, terutama beras.

“Tidak bisa dipungkiri, persawahan Tolondadu I, telah berhasil menjaga produksi beras di wilayah Kecamatan Bolaang Uki,” tegasnya.

Advertisement

Ia juga mengungkapkan, pembangunan embung ini, merupakan bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di tahun 2017 yang lalu.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami, untuk menjaga dan merawat embung desa ini, agar terus bisa dimanfaatkan oleh petani,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Usman Kumedi mengatakan, pihak telah mengantisipasi terjadi musim kemarau atau kekeringan (fenomena El Nino) dengan mengucurkan anggaran sebesar, Rp41.805.000 untuk peningkatan embung desa.

“Alhamdulillah, di akhir tahun 2023 ini, kami mendapatkan ketambahan anggaran dana desa untuk penanggulangan bencana,” jelas Anggi sapaan akrabnya.

Tak lupa, Anggi mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya pembangunan drainase ini dan berpesan untuk terus menjaga aset desa.

“Mari kita jaga dan rawat aset desa, agar bisa bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Pemdes Tolondadu I Salurkan BLT Tahap V

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa Tolondadu I, Kecamatan Bolaang Uki, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa …