Komitmen dan Strategi WL Kembangkan Sektor Pertanian di Sulut

KORDINAT.ID – Calon Anggota DPR-RI Nomor urut 5 dari PDI-Perjuangan, Wenny Lumentut merancang serangkaian strategi brilian yang akan memberikan dorongan signifikan bagi para pelaku usaha pertanian di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

1. Pengembangan Teknologi Pertanian Berbasis Inovasi Wenny Lumentut berencana untuk mendukung penelitian dan implementasi teknologi pertanian terbaru. Melalui kolaborasi dengan lembaga riset dan perguruan tinggi, beliau akan memastikan bahwa petani di Sulawesi Utara dapat mengakses inovasi terkini dalam bidang pertanian, seperti teknologi irigasi cerdas, aplikasi monitoring pertanian, dan pemakaian pupuk organik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha pertanian.

2. Program Pelatihan dan Edukasi Berkelanjutan Wenny Lumentut akan menginisiasi program pelatihan dan edukasi berkelanjutan bagi petani. Dengan melibatkan ahli pertanian dan praktisi terkemuka, program ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada petani, termasuk praktik-praktik pertanian modern, manajemen usaha, dan pemasaran produk pertanian. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing petani di pasar regional dan nasional.

Advertisement

3. Peningkatan Akses Permodalan dan Bantuan Subsidi Agar petani dapat mengembangkan usahanya, Wenny Lumentut akan bekerja sama dengan lembaga keuangan dan pemerintah daerah untuk meningkatkan akses permodalan. Program bantuan subsidi juga akan diperkenalkan untuk mendukung pembelian benih unggul, pupuk, dan alat pertanian modern. Dengan demikian, petani akan lebih mampu mengoptimalkan produksi mereka tanpa beban finansial yang berlebihan. Baca Juga: Ternyata ini Alasan Rasional Petani Sulut Banyak Respect dengan Wenny Lumentut

4. Penyusunan Kebijakan yang Berpihak pada Petani Sebagai wakil rakyat, Wenny Lumentut akan berjuang untuk menyusun kebijakan-kebijakan yang mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan petani. Ini mencakup advokasi untuk kebijakan pajak yang lebih ringan bagi pelaku usaha pertanian, perlindungan harga yang adil, dan pengembangan infrastruktur pedesaan yang mendukung kegiatan pertanian.

Wenny Lumentut bertekad untuk mengangkat tingkat kesejahteraan petani Sulawesi Utara, menciptakan lingkungan usaha yang kondusif, dan mewujudkan visi daerah agraris yang sejahtera.

Advertisement

5. Penguatan Kemitraan dengan Sektor Swasta dan Perguruan Tinggi Wenny Lumentut akan mempromosikan kemitraan strategis antara petani, sektor swasta, dan perguruan tinggi.

Kolaborasi ini tidak hanya akan memfasilitasi transfer teknologi terbaru, tetapi juga membuka peluang bagi penelitian bersama dan pemanfaatan sumber daya yang dapat meningkatkan efisiensi rantai pasok pertanian. (Adr)

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Peluang Wenny Lumentut ke-Senayan Semakin Kuat

KORDINAT.ID – Memiliki rekam jejak politik yang sukses, peluang politisi PDI-Perjuangan Wenny Lumentut ke-Senayan semakin …