Peluang Wenny Lumentut ke-Senayan Semakin Kuat

KORDINAT.ID – Memiliki rekam jejak politik yang sukses, peluang politisi PDI-Perjuangan Wenny Lumentut ke-Senayan semakin menguat.

Caleg DPR-RI Nomor Urut 5 ini muncul sebagai figur yang sangat potensial untuk mewakili suara Sulawesi Utara ke-Senayan dengan tekadnya terus berjuang demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

WL sapaan akrabnya yang pernah menjabat Wakil Wali Kota Tomohon memiliki reputasi yang kuat dan erat dengan masyarakat.

Advertisement

Perjalanan politik WL di Sulawesi Utara telah terukir dengan jelas. Mengemban tanggung jawab sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut selama dua periode, pada periode 2014-2019, ia bahkan dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi. Di Gedung Cengkih, panggilan untuk DPRD Provinsi, WL selalu berperan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat, bahkan tak ragu untuk turun langsung dalam aksi membekukan.

WL melangkah maju dengan kendaraan politik PDI-P di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan nomor urut 5. Berdasarkan respons positif masyarakat saat ia terlibat langsung, peluang WL merebut kursi terlihat sangat mungkin. Banyak yang optimis bahwa WL mampu meraih suara signifikan.

Pada Pileg 2014, WL berhasil meraih dukungan sebanyak 16.097 suara di dapil Minahasa-Tomohon. Angka ini menunjukkan dukungan yang solid, terutama untuk seorang calon legislatif DPRD provinsi. Pencapaiannya semakin meningkat pada tahun 2019, dengan jumlah suara mencapai 22.988.

Advertisement

Tak hanya di level provinsi, WL juga memberikan kontribusi besar dalam Pemilihan Wali Kota Tomohon. Dikenal oleh kalangan milenial sebagai ‘Papa Ani’, WL membawa kemenangan bagi PDI-P. Keaktifannya berinteraksi dengan masyarakat melalui kunjungan di berbagai tempat, termasuk pasar tradisional dan rumah kopi, memberikan warna tersendiri dalam kampanyenya. (Adr)

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

WL Support Perayaan Natal dan Tahun Baru OMK kevikepan Tondano dan Mitra

KORDINAT.ID – Calon Anggota DPR-RI Wenny Lumentut memberikan support Perayaan Natal dan Tahun Baru OMK …