Pemdes Biniha Ikut Workshop Siskeudes Online dan Siskeudeslink

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Biniha, mengikuti Workshop Siskeudes Online dan Siskeudeslink serta Pemantapan Keuangan Desa, di Hotel Arya Duta Manado, Senin 4 Maret 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh Sangadi se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) itu dibuka oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Wabup meminta pemerintah desa untuk melek teknologi demi memperlancar penggunaan sistem yang semakin maju ini secara maksimal.

Advertisement

“Saya berharap melalui aplikasi Siskeudes, pemerintah desa mampu meningkatkan pengelolaan keuangan desa yang taat asas, transparan, akuntabel dan partisipatif,” pesan Deddy.

Deddy mengatakan, Desa telah diberikan kesempatan yang besar untuk mengurus tata pemerintahannya sendiri serta diberikan dana desa untuk pelaksanaan pembangunaan demi meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakatnya.

Advertisement

“Karena itu, dana desa agar digunakan sebenar-benarnya untuk membangun desa secara efektif dan efisien, sebab jika pengelolaan tidak baik bukan mustahil pemerintah desa dapat berurusan dengan aparat penegak hukum,” kata Deddy.

Sementara itu, Sangadi Biniha, Zulkifli Latembo, mengungkapkan kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada pemerintah desa mengenai penggunaan aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskeudes) rilisan Kemendagri dan BPKP.

“Sebuah aplikasi yang digunakan dalam pengelolaan keuangan desa mulai dari proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan hingga pelaporan keuangan dan perpajakan,” ungkap Zulkifli.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Gebyar Ketupat Desa Biniha Berlangsung Meriah

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa Biniha, Kecamatan Helumo, terus mempertahankan tradisi silahturahmi dengan menggelar perayaan Gebyar …