Fadli Tuliabu Pimpin Rapat Pembahasan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2023

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023.

Rapat pembahasan dipimpin Ketua Panitia Khusus (Pansus) Fadli Tuliabu, Senin 22 April 2024, di Ruang Banmus DPRD Bolsel.

Rapat juga dihadiri anggota Pansus Zulkarnain Kamaru, Harson Mooduto, James E. Lontoh, Suparto Aiyadi dan Burhan Botutihe serta OPD yang diundang sesuai jadwal berlangsungnya kegiatan mulai 22-24 April 2024.

Advertisement

Fadli mengatakan, rapat ini membahas tentang capaian target yang ditampung dalam APBD Tahun Anggaran 2023, dimana masing-masing OPD menjelaskan dan memaparkan program-program kegiatan pada setiap OPDnya masing-masing.

“Banyak hal yang kita bahas dalam rapat Pansus LKPJ Ini, dan ada juga beberapa saran dan tanggapan yang disampaikan oleh para anggota Pansus. Persoalan yang ada di Kabupaten Bolsel tentunya harus menjadi perhatian kita bersama, ” ujar Fadli.

Advertisement

Sementara itu, Zulkarnain Kamaru menyampaikan, guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, serta perbaikan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD, merasa perlu memberikan catatan-catatan yang dituangkan dalam bentuk rekomendasi DPRD.

“Adapun beberapa catatan umum pelaksanaan Pemkab dan LKPJ Bupati Bolsel Tahun 2023, yaitu terkait dengan capaian program dan kegiatan, pelaksanaan Peraturan Daerah dan/atau peraturan Kepala Daerah dalam urusan penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” jelas Zulkarnain.

Ichal/Advertorial

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Rapat Paripurna Tahap I, Bupati Iskandar Kamaru Sampaikan LKPJ T.A 2023

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Rapat Paripurna Tahap …