Pemkab Bolsel Cairkan Beasiswa untuk 173 Mahasiswa

Ical
Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Rante Hattani. (Foto: Ical)

KORDINAT.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah mencairkan beasiswa untuk 173 mahasiswa di daerah tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bolsel, Rante Hattani, mengatakan bahwa beasiswa yang sudah dicairkan sejak akhir Desember 2020 tersebut terdiri dari; beasiswa akhir studi dan anak asuh pemda.

“Akhir Desember 2020 kami sudah cairkan beasiswa. Untuk akhir studi jumlah yang menerima sebanyak 137 mahasiswa, dan yang untuk beasiswa anak asuh pemda sejumlah 36 mahasiswa,” ujar Rante, saat diwawancarai, Kamis (7/1/2021).

Advertisement

Ia mengatakan, adapun beasiswa untuk akhir studi per mahasiswa berjumlah Rp 7.500.000; dan yang untuk anak asuh pemda berjumlah Rp 4.500.000.

“Mudah-mudahan melalui program beasiswa ini bisa bermanfaat untuk mahasiwa Bolsel yang tengah menimbah ilmu di luar daerah, terlebih digunakan dengan sebaik mungkin,” harap Rante.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa akhir studi, Ekri Gobel, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolsel dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru, yang senantiasa memberikan perhatian dan kepeduliaan kepada mahasiswa yang sementara menyelesaikan studi di perguruan tinggi.

Advertisement

“Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya program beasiswa ini, karena sangat membantu mahasiswa untuk menyelesaikan studinya,” kata Ekri yang merupakan mahasiwa asal Universitas Negeri Gorontalo itu.

Reporter: Araj
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Bahas Tiga Agenda Dalam Paripurna Pembicaraan Tingkat I

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat paripurna, …