Masyarakat Keluhkan Kelangkaan Pupuk Saat Reses DPRD Bolsel

KORDINAT.ID – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Toluaya, Ridwan Gobel, menyampaikan keluhan masyarakat di desanya terkait ‘kelangkaan pupuk’ saat menghadiri reses atau (penjaringan aspirasi) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk dapil I: Bolaang Uki-Helumo yang digelar di Desa Sondana, Selasa (16/3).

Menurut Ridwan, kelangkaan pupuk tersebut telah dialami petani padi sawah kurang lebih sudah dua minggu ini. Kata dia, untuk mengantisipasi kelangkaan itu, ada beberapa petani dengan terpaksa harus mencari pupuk di Provinsi Gorontalo, namun tentu selisih harga yang lebih tinggi.

Advertisement

“Kemarin juga saya sudah cek kepada penyalur tetap belum ada. Baik itu pupuk subsidi dan non subsidi,” kata Ridwan.

Dia mengatakan, saat ini petani sedang dalam tahapan pemupukan. Harusnya, 14 hari setelah masa tanam sudah mesti diberi pupuk. “Sebab jika tidak, keterlambatan pemupukan ini akan mengakibatkan hasil panen yang tidak maksimal,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, di tempat yang sama Anggota DPRD Bolsel, James Lontoh, langsung menanggapi keluhan petani padi sawah itu. Kata James, besok pihaknya bakal menghubungi dinas terkait guna melakukan koordinasi dan mencari tahu musabab kelangkaan pupuk tersebut.

“Insyaallah akan kami upayakan. Besok kami akan koordinasikan langsung dengan Kepala Dinas Pertanian Bolsel,” tutup James.

Advertorial/Aprie

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Setujui Ranperda Tentang Pertanggungjawaban APBD Bolsel T.A 2023

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah …