Marwan Makalalag: Selamat Hari Tani Nasional ke-58 Tahun

KORDINAT.ID – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marwan Makalalag, mengucapkan selamat “Hari Tani Nasional” yang ke-58 tahun pada 24 September 2021 untuk seluruh petani di Indonesia.

Menurutnya, dengan peran dan kerja keras petani maka kebutuhan pangan masyarakat Indonesia bisa terpenuhi. Oleh sebab itu, lanjut Marwan, Hari Tani Nasional merupakan momentum untuk terus memperhatikan kesejahteraan para petani, utamanya saat pandemi Covid-19.

“Saat dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, Alhamdulillah petani di Bolsel tidak terlalu merasakan dampaknya. Malahan para petani justru lebih giat untuk bertani. Karena dengan adanya pandemi, lapangan kerja yang paling aman adalah bertani atau berkebun,” ujar Marwan, saat diwawancarai, Jumat (24/9).

Advertisement

Marwan menjelaskan, berdasarkan data Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan di Bolsel, kurang lebih ada 11 ribu petani yang tergabung dalam 800 sekian kelompok pertanian di daerah tersebut.

“Ini merupakan data yang sudah teridentifikasi. Jadi sebagaian besar masyarakat Bolsel adalah petani,” katanya.

Ia berharap, dengan momentum Hari Tani Nasional yang masih diselimuti pandemi Covid-19 ini, pertanian di Bolsel bisa berkesinambungan dan produksinya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement

Apr

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

KPU Bolsel Buka Pendaftaran PPDP, Ini Persyaratannya!

KORDINAT.ID – Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih/PPDP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati …