Aksi Pemuda di Pohuwato Tuntut Pemekaran Kabupaten Gorontalo Barat Diseriusi

POHUWATO, KORDINAT.ID – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Percepatan Pemekaran Lintas Wilayah Popayato Grup, Lemito dan Wanggarasi (P3LW) menggelar aksi refleksi dalam momentum Sumpah Pemuda.

Dari pantauan, titik aksi tersebut di mulai dari Desa Molosipat (Perbatasan Gorontalo-Sulteng) sampai di Lapangan Proklamasi Wanggarasi, Pohuwato.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Zainal Latif saat diwawancarai menegaskan, harus ada keseriusan dari pemerintah kabupaten dan DPRD-nya dalam menyikapi pemekaran Kabupaten Gorontalo Barat.

Advertisement

“Misalnya pemerintah, dalam hal ini Bupati dan Ketua DPRD Pohuwato harus segera melakukan langkah kongkrit untuk mengoordinasikan RPP Penataan Daerah dan Pembentukan Daerah,” kata Inal usai melakukan aksi, Kamis (28/10).

Selain RPP tersebut, menurutnya harus ada juga Kantor Bupati dan DPRD Persiapan atau kantor sementara sembari menunggu proses pemekaran menjadi definitif.

Dirinya juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder, baik dari tingkat Kabupaten dan Provinsi agar menyatukan visi untuk merealisasikan pemekaran Gorontalo Barat.

Advertisement

“Saya kira, memoratorium bukanlah alasan yang final dari pemangku kepentingan dalam mengonsolidasikan terbentuknya Kabupaten Gorontalo Barat,” tutur Inal.

Yusran Laindi

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini