Polres Bolsel Musnahkan Ratusan Liter Miras Jenis Captikus

Polres dan Pemkab Bolsel saat melakukan pemusnahan miras, Kamis (23/12). Foto: Apri

KORDINAT.ID – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memusnahkan 539 liter minuman keras (miras) jenis captikus, Kamis (23/12), yang digelar di depan lapangan futsal, Panango.

Pemusnahan minuman haram tersebut dilakukan setelah Polres Bolsel melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Terpusat untuk Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”. Agenda itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid.

Kapolres Bolsel, AKPB. I Ketut Suryana, mengatakan ratusan miras yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil operasi pihaknya yang dilakukan selama sebulan.

Advertisement

“Sebenarnya masih banyak barang bukti miras, namun hanya itu yang kita bawa, karena sebagaian kita sudah musnahkan di tempat lain,” ujar I Ketut.

Menurutnya, dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bolsel, pihaknya setiap hari melakukan himbuan kepada masyarakat, terlebih kepada penjual miras.

“Nah untuk penjual miras, ini kan sudah jadi salah satu mata pencaharian, ya. Kita yang harus bijak menyikapinya. Kita sudah himbau untuk bisa mengurangi penjualannya, dan bijak untuk penggunaannya,” ujarnya dan menambahkan himbauan itu diutarakan saat pihaknya beberapa kali melakukan penyitaan terhadap penjual miras.

Advertisement

Ia mengungkapkan, miras yang beredar di Bolsel ini sebagian besar berasal dari luar daerah.

“Kalau di Bolsel untuk produksi miras ini hanya skala kecil saja, tidak sebagian besarnya. Hanya untuk kebutuhan dia saja sebenarnya, karena sedikit yang kita dapat di beberapa tempat yang kita cek,” tandasnya.

Pri

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Kapolres Bolsel Pimpin Penanaman Pohon Bertajuk “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”

KORDINAT.ID – Kapolres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) AKBP Indra Wahyu Madjid, S.I.K, memimpin kegiatan penanaman …