Pemdes Biniha Salurkan BLT-DD Tahap I dan II Kepada 73 KPM

Pemdes Biniha Salurkan BLT-DD Tahap I dan II Kepada 73 KPM
Sangadi Biniha Zulkifli Latembo menyerahkan BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat, Sabtu 26 Februari 2022. (Foto : Istimewa)

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Biniha, Kecamatan Helumo, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I dan II tahun 2022.

Penyaluran diberikan langsung Camat Helumo Budi Utomo Koi di dampingi Kepala Desa (Sangadi) Biniha Zulkifli Latembo, kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (26/02/2022), di Aula Kantor Desa setempat.

Dalam sambutannya, Camat Helumo Budi Utomo mengapresiasi gerak cepat Pemdes Biniha dalam pengurusan administrasi sehingga Dana Desa tahap satu sudah bisa dicairkan.

Advertisement

“Luar biasa, Biniha adalah Desa perta di Helumo yang merealisasikan BLT. Berkat kerja keras dari aparat desa anngaran tahap satu sudah bisa dicairkan, sehingga BLT pun cepat tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Camat Budi Utomo.

Pemdes Biniha Salurkan BLT-DD Tahap I dan II Kepada 73 KPM
Camat Helumo Budi Utomo menyerahkan BLT-DD kepada Keluarga Penerima Manfaat

Baca juga : Sukses Digelar, Ini Tim-Tim Juara Tournament Antar Dusun Biniha Bersatu

Sementara itu, Sangadi Biniha Zulkifli Latembo menyampaiakan penyaluran BLT di tahun 2022 ini mengalami peningkatan jumlah penerima. Hal ini dilakukan untuk pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Advertisement

“Tahun sebelumnya 51 KPM yang menerima. Sementara untuk tahun ini meningkat menjadi 73 KPM. Besaran BLT-DD 2022 ditetapkan sebesar Rp.300.000 untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas,” ujar Zulkifli.

Zulkifli pun berharap dana yang telah diterima oleh masyarakat agar digunakan dengan sebaik mungkin memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan disalurkannya bantuan ini masyarakat penerima dapat menggunakan bantuan ini sesuai dengan kebutuhannya dan selalu menjaga kesehatan,” harap Latembo.

Terakhir Sangadi dua periode Biniha itu mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam membayar pajak, karena itu adalah kewajiban kita selaku Warga Negara Indonesia yang baik dan bijak.

Ichal/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

BLT Tahap VI Disalurkan, Midyan Katili Apresiasi Pemdes Biniha

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Biniha, Kecamatan Helumo, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) …