Marharita Patonaung Ajak Masyarakat Bersinerji Membangun Desa Tolutu

KORDINAT.ID – Marharita Patonaung resmi dilantik sebagai Kepala Desa (Sangadi) Tolutu, Kecamatan Tomini, Selasa 5 Juli 2022, di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango.

Pelantikan tersebut di laksanakan secara serentak 38 orang Sangadi Terpilih masa jabatan 2022-2028 oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengingatkan para Sangadi yang dilantik tidak ada lagi terjerat masalah hukum karena penyalahgunaan wewenang.

Advertisement

“Berhati-hatilah dalam pengelolaan program pemerintahan dan terus berkoordinasi ke instansi teknis terkait penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran,” ungkap Iskandar.

Iskandar Kamaru menginginkan dalam menjalankan tugas dan kewajiban, para Sangadi hendaknya terus berada dalam bingkai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, terkait penyusunan RPJMDes untuk 6 tahun ke depan, Bupati minta para Sangadi agar menyelaraskannya dengan arah dan kebijakan pembangunan kabupaten.

Advertisement

“Desa adalah bagian dari sistem pemerintahan di NKRI, maka sudah kewajiban sangadi untuk tunduk dan patuh terhadap jenjang birokrasi pemerintahan,” kata Bupati.

Sementara itu, Marharita Patonaung mengaku merasa bangga bisa dipercaya oleh masyarakat menjalankan amanah menjadi pemimpin di Desa Tolutu.

“Amanah ini saya ingin manfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun Desa Tolutu lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

Selain itu, Ia mengajak jajaran aparat desa untuk meningkatkan kinerja dalam meraih prestasi mewujudkan cita-cita bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mohond do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat, mari kita bersinergi dan untuk membangun desa tercinta ini,” imbuhnya.

Ichal/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

51d09a54-a522-477e-9f78-1d21d06df2b6

Marharita Patonaung Serahkan Alat Pembuat Roti kepada Kelompok Bakeri Tolutu

KORDINAT.ID – Sangadi Tolutu Marharita Patonaung, menyerahkan alat pembuat roti kepada Kelompok Bakeri Tolutu, Selasa …