Tak Lunasi Hutang Desa, Pihak Percetakan Akan Bawa ke Ranah Hukum

KORDINAT.ID – Percetakan Media Grafika di Bolangitang Kabupaten Bolmut akan melaporkan perihal hutang piutang ke Polisi.

Pasalnya, salah satu desa yang ada di Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut sejak tahun 2019 mempunyai hutang dengan pihak percetakan berupa pengadaan papan data Kantor Desa dengan harga 10 juta rupiah.

Hal ini dikeluhkan oleh pemilik percetakan, Donnie kepada media ini.

Advertisement

“Sudah sejak tahun 2019, hutangnya total 10 juta, beberapa tahun lalu sempat mengangsur 3 juta, sehingga tinggal 7 juta, ini jumlah yang sedikit, tapi karena lalai sehingga tak lagi dilunasi,” tuturnya

Pihaknya berencana akan membawa ini ke ranah hukum.

“Sudah berbagai upaya kami lakukan untuk bisa dilunasi, sudah berapa kali kami datangi langsung, tapi tidak ada itikad baik untuk membayar, malah hanya dijanjikan, maka besok kami akan lapor Polisi,” ujar Donnie.

Advertisement

 

Penelusuran Kordinat.id , papan data dimaksud kini telah menjadi aset desa yang terpampang di kantor desa dimaksud.

Dikonfirmasi hal ini ke Pemerintah Desa yang bersangkutan, melalui Sekretaris Desa, Sabtu 23 Juli 2022 di Kantor Desa yang bersangkutan, Sekdes menyampaikan, ini sudah teranggarkan sejak 2019 tapi memang belum terbayar.

“Saat itu saya belum Sekdes, ini masuk di pengadaan tahun 2019, saya sudah sampaikan ke Sangadi juga, namun kami tak ada dana untuk membayar hutang,” ujar sekdes.

Upaya konfirmasi juga terhadap Sangadi yang bersangkutan, senada dengan Sekdes, Sangadi juga menampik hal ini.

“Saya ini cuma Pejabat Sementara, hutang piutang ini tahun 2019, tapi nanti akan saya kordinasikan juga dengan jajaran aparat, karena walau ini sebelum kepemimpinan saya, tapi menyangkut nama desa,” ujar Sangadi.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak percetakan tengah menyiapkan materi laporan ke Polres Bolmut.

(FP)

 

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

BSG: Launching Kas Desa Online Mudahkan Keuangan Desa

KORDINAT.ID – Bank Sulut-Go (BSG) melaunching Kas Desa Online, pada apel kerja perdana di lingkungan …