Pemdes dan Masyarakat Botuliodu Gotong Royong Membuat Saluran Air

KORDINAT.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Botuliodu, Kecamatan Tomini, bersama masyarakat secara bergotong royong membersihkan saluar air, Senin 1 Agustus 2022.

Kepala Desa (Sangadi) Botuliodu Hitler Gintulangi, mengatakan pembersihan saluran air ini dilakukan untuk mencegah meluapnya air ke rumah warga ketika musim hujan.

“Hari ini kami bergotong royong membuat saluran air di dusun satu dan dusun tiga. Ketika menghadapi musim penghujan, kondisi ini membuat air meluap kerumah warga dan menyebabkan terjadinya genangan air sehingga kami membuat saluran,” kata Hitler Gintulangi.

Advertisement

Menurut Hitler hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pemdes dalam mengatasi masalah lingkungan.

Hitler juga berharap masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan saluran air, dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Advertisement

“Merawat lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan merupakan hal penting dalam upaya mencegah terjadinya luapan air sehingga mencegah terjadinya banjir,” imbuhnya.

Ichal/Advertorial
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

e009fadd-e7c8-40d2-ae52-6158973cce2b

Hitler Gintulangi bersama Masyarakat Botuliodu Gotong Royong Bersihkan Jalan Usaha Tani

KORDINAT.ID – Hitler Gintulagi Sangadi Botuliodu, Kecamatan Tomini, bersama masyarakat secara gotong royong membersihkan jalan …