Tingkatkan Pariwisata Bupati dan Wabup Bolsel Bertemu Wagub Sulut

KORDINAT.ID Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid, bertemu dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven O. E. Kandouw, guna meningkatkan sektor pariwisata di daerah itu.

Pertemuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulut tersebut, digelar di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (13/1/2021).

Bupati Iskandar mengatakan mengapa pertemuan ini penting, sebab salah satu penopang ekonomi daerah ini ialah sektor pariwisata.

Advertisement

“Ini merupakan bagian dari sinergitas antara Pemrov Sulut dan Pemkab Bolsel untuk terus mendorong industri pariwisata,” ucap Iskandar.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemkab Bolsel tengah gencar-gencarnya mendorong sektor pariwisata untuk tetap bisa bertahan meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 sekalipun.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Bolsel di tengah kondisi wabah corona ini ialah menerapkan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan), atau disingkat CHSE.

Advertisement

CHSE sendiri lahir berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di tempat dan fasilitas umum.

“Dalam situasi seperti ini dibutuhkan kerja sama yang baik. Kita tidak boleh kehilangan inovasi dan kreativitas untuk mengundang para wisatawan di daerah ini,” tutup Iskandar.

Reporter: Araj
Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Bupati Bolsel Hadiri Penganugerahan Pena Emas PWI R.I kepada Gubernur Sulut

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru menghadiri acara Penganugerahan Pena Emas …