Wisata Mangrove di Tabilaa Bakal Dibuatkan Wahana Air

Ical 2
Bupati Iskandar saat meninjau wisata mangrove di Desa Tabilaa Kamis (7/1/2021), yang didampingi Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, dan Asisten III, Rikson Paputungan. (Foto: Istimewa)

KORDINAT.ID – Bupati Bolaang Mongondow  Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, mengatakan wisata mangrove yang terletak di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, rencananya bakal dibuatkan wahana air dan tempat outbound.

“Rencana kita akan buat beberapa spot wahana air di lokasi mangrove ini dan juga tempat outbound, agar terlihat lebih bagus,” ujar Iskandar, saat meninjau wisata mangrove tersebut, Kamis (7/1/2021), yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Rikson Paputungan.

Menurut Iskandar, ekowisata mangrove memiliki nilai strategis yang kemudian mampu mendorong industri pariwisata di Bolsel. “Bukan hanya wisata mangrove di sini yang akan kita kembangkan tapi juga wisata mangrove di tempat lain di Bolsel,” ujarnya dan menambahkan wisata mangrove yang terletak di depan panango itu memiliki panjang 180 meter.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bolsel, Wahyudin Kadullah, mengungkapkan untuk planing ke depan pihaknya bakal membuat ekowisata mangrove yang bisa terintegrasi dengan wisata snorkeling.

“Planing ke depan itu adalah sebuah kawasan ekowisata mangrove dengan fasilitas wisata (Gasebo, jetty dan pergola) yang terintegrasi dengan wisata snorkeling/diving/mancing serta rekreasi pasir timbul, Insyaallah secepatnya,” tandas Wahyudin.

Repoter: Araj
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

DPRD Bolsel Bahas Tiga Agenda Dalam Paripurna Pembicaraan Tingkat I

KORDINAT.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan rapat paripurna, …