Pencarian Korban Longsor Tulabolo Terus Dilakukan, Risman Tolingguhu Sampaikan Duka Mendalam 

KORDINAT.ID – Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Risman Tolingguhu turut prihatin atas musibah tanah longsor yang terjadi akibat aktivitas tambang ilegal di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu 6 Juli 2024 itu mengakibatkan 23 orang meninggal dunia, 35 orang dalam pencarian dan 73 orang selamat berdasarkan update dari Basarnas Gorontalo.

Risman Tolingguhu mengaku turut berempati atas musibah tanah longsor dan mengungkapkan rasa prihatin serta kekhawatirannya terhadap kejadian ini.

Advertisement

“Do’a terbaik untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujar Risman, Rabu 10 Juli 2024.

Risman mengungkapkan kejadian ini menambah daftar panjang insiden tragis yang terjadi akibat aktivitas tambang ilegal di daerah tersebut.

“Banjir dan longsor ini adalah pelajaran berulang bagi kita semua. Kedepannya, marilah kita sama-sama pelajari alam sebelum alam memberi pelajaran pada kita,’ ungkap Risman.

Advertisement

Ia menambahkan yang terpenting saat ini adalah sinergitas untuk membantu pemerintah setempat dalam melakukan evakuasi korban jiwa serta mengatasi kesulitan masyarakat.

Ichal

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini