Ombudsman Datangi Dukcapil Bolmut

KORDINAT.ID — Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di kunjungi langsung Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam rangka pencegahan penilaian penyelenggaraan mal administrasi, Kamis (22/09/2022)

Kepala Ombudsman Sulut, Stenly Kalengkia yang juga sebagai Kepala Asisten Pemeriksaan Laporan di Ombudsman RI mengatakan ini tugas rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai agenda tahunan dan agenda kali ini sudah ada beberapa dinas yang ada d Bolmut sudah kami kunjungi, salah satunya dukcapil Bolmut,” kata Stenly.

Advertisement

Lanjutnya, Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sulut untuk Dukcapil Bolmut sementara ini masih dalam proses pemeriksaan laporan penyelenggaraan mal administrasi dalam bentuk penilaian kepatuhan pelayanan publik.

“Kami sekarang kumpulkan bahan, jadi belum bisa simpulkan, bahwa ini hanya pencegahan mal administrasi bukan pengaduan masyarakat,” tutup Stenly Kalengkia.

Sekretaris Dukcapil Bolmut
Sekretaris Dukcapil Bolmut

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Bolmut melalui sekertaris Imam Santoso, mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan dari Ombudsman ini, agar mereka bisa melihat langsung pelayanan disini.

Advertisement

“Kami menyambut Dengan baik kedatangan ombudsman RI perwakilan provinsi Sulut,dan bisa melihat langsung pelayanan kami,” ucap Imam.

Sekertaris Dinas Ddukcapil juga mengharapkan kepada pemerintah daerah Bolmut agar bisa membantu atw memperhatikan fasilitas yang yang ada di Dinas Dukcapil.

“Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah Bolmut agar bisa membantu fasilitas dan ketenagakerjaan karena kedepannya disdukcapil lebih sibuk, terutama bagian KTP digital agar supaya masyarakat kedepannya bisa mengecek langsung ke HP android masing-masing,” harap Imam.

(Ferdi)

Advertisement

Advertisement

Komentar Facebook
Bagikan Berita ini

Baca Juga

Lantik PAC dan Ranting, Gerindra Bolmut Satukan Tekad Menangkan Prabowo

KORDINAT.ID — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Utara (Sulut) …